PENERAPAN TATA RUANG PERPUSTAKAAN DI SMA N 3 RUMBAI-PEKANBARU

WAHYUNI, WAHYUNI (2014) PENERAPAN TATA RUANG PERPUSTAKAAN DI SMA N 3 RUMBAI-PEKANBARU. Other thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text
WAHYUNI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (178kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Penerapan Tata Ruang Perpustakaan Sekolah SMA Negeri 3 Rumbai-Pekanbaru”. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa penerapan tata ruang perpustakaan di SMA Negeri 3 Rumbai-Pekanbaru. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode peletian kualitatif dan teknik pengumpulan data, dari 10 orang informan menunjukkan penerapan terhadap gedung/ruang perpustakaan dalam hal kenyaman, pencahayaan yang baik di dalam perpustakaan dan persyaratan ruang sudah diterapkan. Hal ini juga dilihat dari segi penerapan tata ruang perpustakaan sekolah, dari 10 orang informan mengatakan penataan ruang kerja petugas, penataan meja dan kursi belajar/baca dan penataan ruang perpustakaan juga sudah diterapkan di dalam Perpustakaan Sekolah SMA Negeri 3 Rumbai-Pekanbaru. Selain dari itu dilihat juga dari segi prinsip penataan ruang perpustakaan sekolah, dari 10 orang informan mengatakan tidak ada masalah dengan penataan area koleksi perpustakaan dan di lihat dari prinsip penataan area membaca dan mengakses informasi terdapat 6 orang informan mengatakan tidak puas dengan penataan area membaca dan mengakses informasi seperti saat ini ditata didalam perpustakaan tersebut, maka dalam hal ini prinsip penataan area membaca dan mengakses informasi belum sepenuhnya di terapkan oleh Perpustakaan Sekolah SMA Negeri 3 Rumbai-Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Prodi Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 31 Dec 2019 08:51
Last Modified: 31 Dec 2019 08:51
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/1224

Actions (login required)

View Item View Item