ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PADA PT.BANK MESTIKA DHARMA CABANG PEKANBARU Analysis of service Quality at PT.Bank Mestika Dharma Cabang Pekanbaru

Tamaya, Nonie Dwi (2019) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PADA PT.BANK MESTIKA DHARMA CABANG PEKANBARU Analysis of service Quality at PT.Bank Mestika Dharma Cabang Pekanbaru. Other thesis, universitas lancang kuning.

[img] Text
NONIE.pdf

Download (101kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul analisis analisis kualitas pelayanan nasbah tabungan pada PT. Bank Mestika Dharma Cabang Pekanbaru. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa yang menyebabkan belum tercapainya target pelayanan tabungan pada PT. Bank Mestika Dharma Cabang Pekanbaru. Metode yang digunakan metode deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan pada PT. Bank Mestika Dharma Cabang tahun pekanbaru yang berjumlah 3045 orang dan sampel 97 orang pada tahun 2018.Dalam penelitian ini variabel yang digunakan adalah bukti fisik (tangibles), Empati (emphaty), Kehandalan (reliability), Daya Tanggap (responsiveness) dan Jaminan (assurance). Berdasarkan penelitian yang diperoleh diketahui bahwa tidak tercapainya target disebabkan oleh faktor empati dan kehandalan yang kurang baik sehingga nasabah merasa kecewa.Adapun saran yang dapat penulis sampaikan adalah memberikan pelatihan yang terus menerus untuk karyawan dan kesadaran karyawan agar lebih simpatik kepada nasabah karena semakin baik baik pelayanan maka semakin baik pula citra perusahaan. Kata kunci : Tangibles, Emphaty, Reliability, Responsiveness, Assurance

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Dina Dina
Date Deposited: 31 Dec 2019 08:49
Last Modified: 31 Dec 2019 08:49
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/1215

Actions (login required)

View Item View Item