PERSEPSI SISWA TERHADAP LAYANAN SIRKULASI DIPERPUSTAKAAN MAN 1 PEKANBARU

KHAMSAH, SYAIDINATUL (2014) PERSEPSI SISWA TERHADAP LAYANAN SIRKULASI DIPERPUSTAKAAN MAN 1 PEKANBARU. Other thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text
SYAIDINATUL KHAMSAH.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (116kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa terhadap layanan sirkulasi diperpustakaan MAN 1 Pekanbaru. Untuk mengetahui kualitas pelayanan sirkulasi diperpustakaan MAN 1 Pekanbaru menggunakan 5 (lima) aspek kualitas pelayanan yaitu kehandalan (reliability), keresponsifan (responsiveness), keyakinan (confidence), empati (emphaty), dan berwujud (tangible). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrument berupa kuesioner. Teknik pengambilan sampel secara random sampling yang dikenal juga dengan teknik pengambilan sampel secara acak. Populasi dalam penelitian ini adalah 826 orang dengan sampel 90 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, angket, dan wawancara serta studi pustaka yang dilakukan untuk mendapatkan teori-teori utama dan teori pendukung tentang variabel penelitian yang dilakukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap layanan sirkulasi diperpustakaan MAN 1 Pekanbaru berbeda-beda. Akan tetapi sebagian besar mereka lebih memberikan hal positif pada layanan sirkulasi. Persepsi siswa terhadap layanan sirkulasi diperpustakaan MAN 1 Pekanbaru tersebut perlu mendapatkan respon dari kepala Perpustakaan/Kepala Sekolah salah satunya melalui staff layanan sirkulasi perpustakaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Prodi Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 31 Dec 2019 08:48
Last Modified: 31 Dec 2019 08:48
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/1205

Actions (login required)

View Item View Item