ANALISIS PELAYANAN JASA KAMAR PADA WISMA JALUR PEKANBARU

FAUZIAH, FAUZIAH (2018) ANALISIS PELAYANAN JASA KAMAR PADA WISMA JALUR PEKANBARU. Other thesis, universitas lancang kuning.

[img] Text
fauzia.pdf

Download (172kB)

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan tidak tercapainya target pelayanan jasa kamar Wisma Jalur Pekanbaru pada 5 tahun terahir pada 2013-2017 dengan objek penelitian ini tamu yang menginap diwisma yang berjumlah 100 orang responden. Penelitian ini menggunakan 7 variable pelayanan prima yaitu, kenyamanan (freshaness), Sikap (attitude), Perhatian (attention), Tindakan (action), Kemampuan (ability), Penampilan (appearance), dan Tanggung jawab (accountability). Hasil penelitian 1). Variabel kenyamanan sangat baik yaitu (54,33%), 2). Variable sikap dirasakan cukup baik sehingga perlu pembenahan pelayanan terutama terhadap para karyawan (53%), 3). Variable perhatian karyawan Wisma Jalur Pekanbaru berusaha selalu memberikan pelayanan yang maksimal, meskipun ditemukan para konsumen yang kecewa tentang pelayanan yang diberikan tidak sesuai dengan yang diharapkan (41,3%). 4). Variable perhatian ini perlu pembenahan karena tergolong cukup baik(53,66%) variable tindakan semuanya masih perlu pembenahan karena tergolong cukup baik,, 5). Variable kemampuan dirasakan cukup baik 48,5%), 6). Variable penampilan cukup baik (52%) dan 7). Variable tanggung jawab masih perlu pembenahan karena dirasakan cukup baik (48,33%). Kata kunci: Pelayanan jasa

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Dina Dina
Date Deposited: 31 Dec 2019 08:46
Last Modified: 31 Dec 2019 08:46
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/1186

Actions (login required)

View Item View Item