ANALISIS PEMASARAN TIKET PESAWAT LION AIR PADA PT. ALDAS MAKMUR TOUR&TRAVEL PEKANBARU

SITUMORANG, ESTY JUVI (2018) ANALISIS PEMASARAN TIKET PESAWAT LION AIR PADA PT. ALDAS MAKMUR TOUR&TRAVEL PEKANBARU. Other thesis, universitas lancang kuning.

[img] Text
ESTY JUVI.pdf

Download (255kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa yang menyebabkan belum tercapainya target pemasaran tiket pesawat Lion Air pada PT. Aldas Makmur tour & travel Pekanbaru, untuk mengetahui upaya perusahaan terutama dalam meningkatkan pemasaran tiket pesawat Lion Air. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 99 orang, Metode analisis data menggunakan metode deskriptif yaitu dengan cara mengumpulkan, merumuskan serta mengklarifikasi data. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Faktor produk dari segi merek, jaminan, jenis, pelayanan dikategorikan baik dinyatakan nilai rata-rata 3,8. Faktor harga dari segi penetapan harga perwilayah, potongan harga dan imbalan khusus, penetapan harga promosi, penetapan harga diskriminasi dikategorikan kurang baik dinyatakan nilai rata-rata 2,9. Faktor promosi dari segi periklanan, personal selling dan promosi penjualan dikategorikan kurang baik dinyatakan nilai ratarata 2,9. Faktor distribusi/tempat dari segi lokasi distribusi tiket strategis, kemudahan dalam membeli tiket, kemudahan dalam pemesanan tiket melalui online dikategorikan kurang baik dinyatakan nilai rata-rata 3,3. Dengan demikian, maka faktor yang berpotensi menjadi penghambat tercapainya penjualan tiket pada PT Aldas Makmur adalah dari aspek harga dan aspek promosi. Kata kunci : pemasaran, produk, harga, promosi, distribusi/tempat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Dina Dina
Date Deposited: 31 Dec 2019 08:45
Last Modified: 31 Dec 2019 08:45
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/1180

Actions (login required)

View Item View Item