PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PEGAWAI DIBAGIAN ADMINISTRASI FAKULTAS ILMU ADMINISTRASI UNIVERSITAS LANCANG KUNING

trio saputra, trio and bunga chintia utami, bunga and wasiah sufi, wasiah (2018) PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PEGAWAI DIBAGIAN ADMINISTRASI FAKULTAS ILMU ADMINISTRASI UNIVERSITAS LANCANG KUNING. Jurnal Niara, 11 (1). pp. 6-16. ISSN 2528-7575

[img] Text
1520-Article Text-2843-1-10-20180728 (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (238kB)
Official URL: https://journal.unilak.ac.id/index.php/nia/article...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi mahasiswa terhadap kualitas pelayanan pegawai dibagian administrasi fakultas ilmu administrasi universitas lancang kuning. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Definisi operasional meliputi indikator dari variabel persepsi mahasiswa (X) yaitu menerima atau menyerap, mengerti atau memahami dan menilai atau evaluasi. Kemudian variabel kualitas pelayanan (Y) yaitu Tangible, Realiable, Responsiveness , Assurance dan Empaty. Penelitian ini mempunyai populasi sebanyak 90 orang mahasiswa semester IV, teknik pengambilan sampel menggunakan cluster randon sampling jadi jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah mahasiswa semester IVb dengan jumlah 46 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian studi kepustakaan (library research) dan penelitian studi lapangan (field work research). Alat pengukur data yang digunakan adalah skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Sederhana. Kesimpulan berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis yang dihasilkan yaitu pengaruh persepsi mahasiswa terhadap kualitas pelayanan pegawai dibagian administrasi fakultas ilmu administrasi universitas lancang kuning memperoleh hasil persamaan Y= 14.592+ 1.143x dan hasil uji signifikansi t sebesar 92%. Kemudian berdasarkan hasil uji koefisien determinasi besar pengaruh persepsi mahasiswa terhadap kualitas pelayanan pegawai dibagian administrasi fakultas ilmu administrasi universitas lancang kuning adalah 65.8%. Kata Kunci : Administrasi, Fakultas, Kualitas Pelayanan, Persepsi

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Prodi Administrasi Negara
Depositing User: Zuliyati Zuliyati
Date Deposited: 21 Oct 2019 10:16
Last Modified: 21 Oct 2019 10:16
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/116

Actions (login required)

View Item View Item