PENERAPAN PEMBELAJARAN BERCERITA SISWA-SISWI KELAS IV SEKOLAH DASAR KHORU UMMAH 40 PEKANBARU

USJA, NURHAYATI (2015) PENERAPAN PEMBELAJARAN BERCERITA SISWA-SISWI KELAS IV SEKOLAH DASAR KHORU UMMAH 40 PEKANBARU. Other thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text
NURHAYATI USJA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (185kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Penerapan Pembelajaran Bercerita Siswa-Siswi kelas IV Sekolah Dasar Khoiru Ummah 40 Pekanbaru”. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa bagaimana Penerapan Pembelajaran Bercerita Siswa-Siswi Kelas IV Sekolah Dasar Khoiru Ummah 40 Pekanbaru. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian Analisis Deskriptif Kualitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 16 orang, terdiri dari 1 orang guru dan 15 orang siswa-siswi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menerapkan pembelajaran bercerita pada mata pelajaran Bahasa Indonesia 3 kali dalam seminggu dengan menggunakan teknik tanpa alat peraga (Direct Story). Metode bercerita ini bertujuan untuk memberikan informasi, menyampaikan isi perasaan, buah pikiran atau sebuah cerita, kreatifitas yang menyenangkan, kemampuan berbahasa atau keterampilan berbicara, memberikan kesenangan dan merangsang imajinasi siswa-siswi kelas IV Sekolah Dasar Khoiru Ummah 40 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Prodi Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 31 Dec 2019 08:38
Last Modified: 31 Dec 2019 08:38
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/1137

Actions (login required)

View Item View Item