KUALITAS LAYANAN BILIK MELAYU DI PERPUSTAKAAN SOEMAN HS. PEKANBARU

MEGAWATI, KORI (2015) KUALITAS LAYANAN BILIK MELAYU DI PERPUSTAKAAN SOEMAN HS. PEKANBARU. Other thesis, Universitas Lancang Kuning.

[img] Text
KORI MEGAWATI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (121kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas layanan di ruang Bilik Melayu di Perpustakaan Soeman Hs. Pekanbaru. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, dengan pengambilan sampling menggunakan teknik sampling incidental yang diambil dari 326 populasi dengan sampel 76 orang. Terdiri dari pelajar, mahasiswa dan umum. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui angket yang diperkuat dengan wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aspek Keandalan (73,25%) sebagian besar responden menyatakan Pelayanan sudah berjalan dengan baik. Dari aspek Berwujud (71,05%) sebagian bersar responden menyatakan peralatan, sarana fisik dan kebersihan sudah dapat dikatakan baik. Dari aspek Keresponsifan (66,22%) sebagian besar responden menyatakan pustakawan sudah cepat dan tanggap, bersedia membantu dan tidak melayani pemustaka dengan berbelit-belit. Sedangkan dari aspek keyakinan (69,30%) sebagian besar responden menyatakan pustakawan ramah, sopan, nyaman dan meyakinkan dalam melayani pemustaka. Dan dari aspek empati (66,22%) sebagian besar responden menyatakan perhatian, pemahaman dan ramah dalam melayani juga sudah dapat dikatakan baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Prodi Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 31 Dec 2019 07:48
Last Modified: 31 Dec 2019 07:48
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/1064

Actions (login required)

View Item View Item