ANALISIS KEMAMPUAN GURU MEMUNCULKAN ASPEK INKUIRI DALAM RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) DAN KESESUAIAN PADA PROSES PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DI SMPIT AL-ITTIHAD RUMBAI TAHUN AJARAN 2017/2018

Rikizaputra, Rikizaputra and Lestari, Reni (2018) ANALISIS KEMAMPUAN GURU MEMUNCULKAN ASPEK INKUIRI DALAM RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) DAN KESESUAIAN PADA PROSES PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DI SMPIT AL-ITTIHAD RUMBAI TAHUN AJARAN 2017/2018. Bio-Lectura : Jurnal Pendidikan Biologi, 5 (2). pp. 129-138. ISSN 2598-2427

[img] Text
2047-Research Results-3788-1-10-20181109.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (73kB)
Official URL: https://journal.unilak.ac.id/index.php/BL/article/...

Abstract

Studi ini bertujuan untuk menganalisa masalah guru kemampuan untuk menimbulkan pertanyaan itu aspek nilai yang terkandung pada rencana (RPP) dan sesuai dengan kesesuaian untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah .Survei ini dilakukan di smpit al-ittihad rumbai untuk tahun akademik 2017 / 2018 pada januari 2018 .Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang dilakukan , dengan penduduk indonesia yang menjadi seluruh guru di smpit alittihad rumbai dan reseacrh sampel adalah salah satu guru yang guru biologi di dua kelas yaitu 7 dan 8 .Pengumpulan data dilakukan melalui rpp menganalisis , observasi langsung dan vidiograph menganalisis terhadap proses pelaksanaan belajar .Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata rata guru kemampuan untuk menimbulkan penyelidikan aspek pada rencana pelajaran di kelas 7 adalah 85,71 % dan kelas 8 adalah 72,28 % . Rata-rata dari kesesuaian penyelidikan aspek dalam proses belajar mengajar di kelas 7 adalah 84.42 % sementara di kelas 8 adalah 72,42 %. Kata Kunci : Inquiry, Implementasi Rencana Pembelajaran, Implementasi Proses Pembelajaran.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Jurnal UNILAK > Bio-Lectura: Jurnal Pendidikan Biologi
Depositing User: Putri Novianti
Date Deposited: 31 Dec 2019 07:04
Last Modified: 31 Dec 2019 07:04
URI: http://repository.unilak.ac.id/id/eprint/825

Actions (login required)

View Item View Item